Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah dan Barak di Palangka Raya Terbakar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Juli 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bangunan rumah dan barak di kawasan padat penduduk, Jalan Patimura, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, angin begitu kencang ditambah dengan bangunan barak yang terbuat dari kayu mengakibatkan api begitu cepat meluluhlantakan bangunan tersebut.

Kristian Dianson (68), salah satu korban yang rumahnya ikut terbakar menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ia menyebut, api bermula dari barak kayu 7 pintu dan satu warung. Kondisi bangunan hanya berbatas tembok.

Api merembet ke rumah Kristian, termasuk  ke sebagian bangunan barak permanen milik seorang pensiunan ASN.

"Hanya sebagian barang saja yang bisa kami selamatkan pak, berkas dan perabotan rumah semuanya habis," katanya saat ditemui usai api padam, Sabtu dini hari, 23 Juli 2021.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian khusus milik saya sekitar ratusan juta rupiah. Sedangkan barak kayu kami tidak mengetahuinya," terangnya.

Untuk diketahui, sejumlah damkar baik milik pemerintah setempat, swakarsa dan mobil AWC milik Direktorat Sabhara Polda Kalteng dengan puluhan personel bahu membahu memadamkan api yang melahap barak dan rumah itu.

Hanya memerlukan waktu sekitar satu jam lebih, api dapat dipadamkan. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Anggota Inafis Satreskrim Polresta Palangka Raya telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru