Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Agustiar Sabran Berbagi Hingga ke Pelosok di Momen Idul Adha

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI, H Agustiar Sabran berbagi daging kurban hingga ke daerah pelosok di Kalteng. Tidak tanggung-tanggung, daging kurban yang dibagikan itu berjumlah 17 ribu bungkus sesuai dengan jumlah kuponnya. Itu merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat daerah pemilihan Kalteng dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

"Agenda rutin tahunan oleh Bapak Agustiar Sabran bersama keluarganya di Hari Raya Idul Adha, membagikan daging kurban," kata Sigit Wido, mewakili Agustiar Sabran, Jumat, 23 Juli 2021. 

Sigit yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya itu menuturkan, selain agenda rutin, hal itu juga sebagai tindak lanjut atas instruksi Ketua DPR RI, Puan Maharani. Yakni seluruh kader PDIP diminta untuk jemput bola dalam berbuat sesuatu yang bernilai manfaat bagi masyarakat.

"Jadi, tahun ini membagikan bingkisan 17 ribu daging kurban sampai ke pelosok di Kalteng," ungkapnya. 

Dalam proses pembagiannya, Agustiar menggandeng berbagai pihak. Mulai dari NU, Muhammadiyah, tokoh adat, KNPI dan lain-lain. Selanjutnya, daging dibagikan untuk yang berhak menerima, termasuk di Kota Palangka Raya.

"Sumber anggaran, murni dari gaji beliau. Jadi, beliau (Agustiar Sabran) menyampaikan, saya digaji masyarakat, maka saya kembalikan ke masyarakat dalam bentuk ini (daging kurban)," paparnya.   

Pembagian yang dilakukan langsung ke penerima itu karena kondisi Kalteng masih pandemi Covid-19. Pada Senin, 26 Juli 2021 nanti, Agustiar berencana mendirikan dapur umum yang diperuntukan untuk masyarakat terkena Covid-19, terutama yang menjalani isolasi mandiri. Dalam hal ini, pihak badan eksekutif mahasiswa (BEM) akan membantu mengantarkan makanan dan lainnya bagi yang menerima. 

Di sisi lain, Agustiar Sabran juga akan mengakomdir masyarakat yang belum divaksin. "Kalau ada yang belum, nanti disiapkan nomor yang bisa dihubungi agar bisa diakomodir. Kemudian, beliau juga terus melakukan gerakan sosial dan terbarunya akan menyiapkan dompet peduli, menyumbangkan untuk masyarakat," bebernya.

"Jadi, ini semua merupakan gerakan bersama. Bapak Agustiar Sabaran mengajak semua komponen untuk melupakan perbedaan, karena solidaritas sangat penting dibangun," demikian Sigit menyampaikan. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru