Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalani Pembelajaran Jarak Jauh, Sekolah di Kotim Ini Bagikan Buku Elektronik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 Juli 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 2 Sampit membagikan buku elektronik kepada siswanya. Ini dimaksud membantu peserta didik dalam menjalani pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan saat ini. 

"Kami sudah bagikan e-book (buku elektonik) kepada siswa yang saat ini belajar dari rumah," ungkap Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Sabtu, 24 Juli 2021. 

Tak hanya itu, pihaknya juga tetap membuka perpustakaan sekolah bagi siswa yang mau mencari referensi lain untuk belajar. 

Kemudahan-kemudahan itu, menurut Abdurrahman, diberikan agar siswa tetap maksimal belajar meski hanya belajar dari rumah. 

Pihak sekolah juga memberikan pelayanan khusus selama pembelajaran jarak jauh ini. Terutama bagi yang mengalami kendala teknis dalam kegiatan belajar mengajar. 

"Bagi siswa yang ada kendala pembelajaran jarak jauh kami juga memberikan pelayanan khusus bagi siswa," katanya. 

Hampir dua tahun ini sudah selama pandemi pembelajaran di seluruh Indonesia tak bisa berlangsung seperti biasanya. Hampir semua daerah menerapkan pembelajaran jarak jauh. Ini dimaksud menghindari penularan bagi peserta didik di lingkungan sekolah. 

"Apapun kebijakan pemerintah akan kami laksanakan demi kebaikan bersama," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru