Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kotim Imbau Sekolah Pasang Atribut Kemerdekaan Indonesia

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengimbau seluruh sekolah di kabupaten itu memasang atribut kemerdekaan. Ini untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Meneruskan edaran dari Bupati Kotawaringin Timur, agar seluruh sekolah atau lembaga pendidikan memasang atribut berupa bendera merah putih, umbul-umbul maupun spanduk di sekolahnya masing-masing," kata Suparmadi, Sabtu, 24 Juli 2021. 

Instruksi tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Kotim Nomor 190/ IG/PROKOPIM/2021 tentang Memeriahkan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia 2021. 

"Demi menyemarakan peringatan tersebut, seluruh sekolah dan lembaga pendidikan saya minta berpartisipasi," katanya. 

Adapun poin yang tertuang dalam surat edaran tersebut yakni, pertama diminta memasang spanduk dan baliho untuk ucapan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia serta memasang dekorasi.

Dekorasi boleh berupa umbul-umbul, lampu hias, poster dan hiasan lainnya. Dipasang mulai tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021 di halaman sekolah atau lembaga pendidikan. 

Sedangkan untuk tema Hari HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini yaitu "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh." (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru