Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepercayaan Diri Kunci Kemenangan Tim Panahan Indonesia atas AS

  • Oleh ANTARA
  • 24 Juli 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemanah Riau Ega Agatha Salsabilla mengatakan bahwa kepercayaan diri dan ketenangan menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Amerika Serikat dalam babak eliminasi beregu campuran Olimpiade Tokyo.

Bertanding di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu, tim beregu campuran Indonesia, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil melewati Amerika Serikat yang diwakili oleh pemanah veteran Brady Ellison dan Mackenzie Brown.

Kemenangan tersebut cukup mengejutkan mengingat hasil kualifikasi antara kedua tim cukup timpang. Indonesia hanya menempati posisi ke-15 dari 16 negara yang lolos dengan mencatatkan 1.297 poin, sedangkan AS berada di peringkat kedua dengan total 1.350 poin.

“Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang,” kata Ega seusai laga, dalam kutipan KOI.

“Di sini memang ada masalah angin (venue lebih berangin), tetapi alhamdulilah tadi kami dapat mengatasinya. Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami,” tambah dia.

Sementara itu, Brady Ellison yang merupakan pemanah nomor satu dunia mengaku tak menyangka dirinya bisa dikalahkan oleh Indonesia.

“Sejujurnya, saya tak menyangka…Saya benar-benar berharap memenangi medali hari ini,” katanya, seperti dikuti Reuters.

Sementara itu, rekan Ellison, Mackenzie Brown mengaku cukup frustasi karena harus bertanding di depan tribun kosong.

“Ini seharusnya menjadi momen besar yang bisa membuat kami semangat setiap kali berjalan ke arena. Tapi nyatanya hanya kami yang ada di sini,” ujar Brown.

“Kekalahan ini mengecewakan. Perjuangan lima tahun berlatih untuk Olimpiade, tapi tidak ada penonton di sini agak sedikit membuat frustasi.”

Indonesia menang dengan skor 5-4 atas pasangan Amerika Serikat. Meski sempat disusul pada dua set terakhir, Riau Ega/Diananda berhasil melanjutkan set penentuan atau shoot-off point dengan nilai sempurna 10,10, sedangkan AS hanya 8-10.

Pada perempat final, Riau Ega/Diananda akan berhadapan dengan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz.

ANTARA

Berita Terbaru