Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laga Pembuka Voli Pantai Olimpiade Tokyo Tak Bergulir karena COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 24 Juli 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Laga pembuka cabang olahraga voli pantai Olimpiade Tokyo antara tim putri Jepang dan Republik Ceko dibatalkan setelah salah satu pemain yang akan bertanding dinyatakan positif COVID-19, demikian laporan Reuters, Sabtu.

Pemain tersebut adalah Marketa Nausch-Slukova dari Republik Ceko yang dinyatakan positif virus corona, awal pekan ini. Hal ini membuat Slukova dan kompatriotnya, Barbora Hermannova terpaksa mundur dari kompetisi.

Jepang dan Republik Ceko seharusnya menjadi pembuka dari rangkaian pertandingan voli pantai di Shiokaze Park, Sabtu. Dengan demikian, Jepang selaku tuan rumah yang diwakili Megumi Murakami dan Miki Ishii keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 (21–0, 21–0).

Untuk sementara, tim voli pantai putri Jepang berada di posisi teratas Pool F dengan satu poin.

Slukova adalah salah satu dari enam anggota Kontingen Republik Ceko yang dinyatakan positif sejak kedatangan mereka di Jepang, termasuk pemain voli pantai putra Ondrej Perusic. Suami sekaligus pelatih Slukova yakni Simon Nausch juga dinyatakan positif.


Kontingen Republik Ceko kini sedang menyelidiki apakah atlet yang terpapar COVID-19 terkait dengan penerbangan saat ke Tokyo.

Slukova dan Hermannova sebelumnya pernah tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ketika itu, mereka gagal melewati babak penyisihan grup.

Sejumlah atlet juga menjadi sasaran virus corona di Olimpiade Tokyo. Pesepeda Jerman Simon Geschke harus menerima kenyataan pahit mundur dari road race putra setelah dinyatakan positif COVID-19.

Tim Jerman mengatakan pesepeda lainnya seperti Nikias Arndt dan Maximilian Schachmann diizinkan untuk lomba pada Sabtu.

Sementara pesepeda keempat dalam tim, Emanuel Buchmann, yang sekamar dengan Geschke masih menunggu hasil tes PCR.

Seperti dilansir New York Post, Sabtu, Tim road race Jerman tinggal di hotel dan bukan di Olympic Village.

Geschke mengatakan telah mengikuti aturan terkait protokol kesehatan di Olimpiade Tokyo. "Saya merasa baik secara fisik tetapi secara emosional ini adalah hari yang sangat buruk bagi saya," kata Geschke.

ANTARA

Berita Terbaru