Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Telusuri Dugaan RS Siloam Mengcovidkan Konsumen

  • Oleh Hendri
  • 24 Juli 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya melakukan penelusuran terkait dugaan RS Siloam mempositifkan hasil Swab PCR konsumennya.

"Tim pengecekan sudah berjalan dan kita tunggu saja hasilnya," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin kepada Borneonews.co.id melalui WhastApp, Jumat malam, 23 Juli 2021.

Ia meminta semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah sebelum hasil dari tim yang bertugas disampaikan secara resmi.

"Sebelum hasil resminya, saya no coment dulu. Tunggu saja hasilnya dan kita berikan waktu tim kita bekerja termasuk soal kewajiban 30 persen ruang pasien Covid-19," ujarnya.

Dugaan mal Swab PCR tersebut pertama kali diungkap Winda Saragih, seorang karyawati perusahaan swasta. Ia bersama 9 rekan kerjanya melakukan test di RS Siloam Palangka Raya dan hasilnya positif Covid-19.

Merasa ragu dengan hasil tersebut, ia bersama rekan kerjanya itu melakukan test antigen hingga Swab PCR di tempat lain. Ternyata, hasilnya menunjukan non reaktif dan negatif Covid-19.

Kasus ini telah dilaporkan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Pengaduan dan permintaan perlindungan konsumen sudah dilayangkan ke YLKI sejak 19 Juli 2021. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru