Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Kembali Tunda Pilkades Serentak Sampai Agustus 2021

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak Kabupaten Sukamara tahun 2021 kembali ditunda, hal tersebut disebabkan pelaksanaan pengetatan PPKM terus diperpanjang karena kasus covid-19 masih tinggi.

"Status kita masih pengetatan PPKM, oleh karena itu kegiatan Pilkades serentak ini akan kembali ditunda sampai dengan bulan Agustus 2021 mendatang," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 24 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta maaf kepada para penjabat atau Pj kepala desa, para panitia penyelenggara kegiatan atas penundaan pemilihan kepala desa yang diikuti sebanyak 9 desa tersebut.

"Kami mohon maaf kepada semua pihak termasuk para calon kepala desa atas penundaan ini," tuturnya.

Menurutnya, penundaan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut juga dipastikan akan menimbulkan pro dan kontra ditengah masyarakat, tetapi dengan kondisi yang terjadi saat ini diharapkan semua pihak bisa memahami dan dapat mengambil hikmah terbaik.

"Sementara untuk pelaksanaan Pilkades serentak ini kita tunggu situasinya sampai tanggal 25 Juli nanti, setelah itu kita evaluasi, pada awal- awal Agustus mungkin sudah bisa direncanakan," ujar Windu.

Sembilan desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Karta Mulya, Desa Sukaraja, Desa Sungai Raja, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Damar, Desa Jihing, Desa Semantun, Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru