Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Kobar Masih Tergolong Rendah, Ini Tanggapan Anggota Legislatif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait serapan anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih Rp 15 miliar atau sekitar 32 persen dari Rp 47 miliar anggaran yang disediakan mendapat tanggapan dari  Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

Menurut Bambang Suherman, terkait rendahnya serapan anggaran ini menjadi catatan DPRD agar segera dipergunakan sebagaimana mestinya. 

"Tentunya diperlukan percepatan supaya anggaran tersebut segera bisa digunakan karena sudah tersedia. Harus diakui dilapangan masih ada kendala terkait regulasi. Namun diperlukan berbagai terobosan agar penyerapan anggaran tersebut supaya tidak lambat,"jelas Bambang Suherman.

Bambang Suherman juga mengatakan, pihak legislatif  mendorong pemerintah daerah melalui Bupati, bila mengeluarkan kebijakan bisa diketahui oleh pihak pemangku hukum.

"Jadi terdapat semacam kesepakatan bersama untuk terwujudnya percepatan penyerapan anggaran yang tujuannya untuk kepentingan yang lebih luas," jelas Bambang Suherman.

Selain itu, lanjut Bambang Suherman, berbagai bantuan juga perlu segera dikucurkan bagi masyarakat yang sedang terkena musibah covid-19.

"Lantaran diketahui saat ini terdapat masyarakat  yang diketahui covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, yang dilihat dari  kelas ekonominya tergolong dibawah standar. Sehingga diperlukan sentuhan dan uluran dari pemerintah untuk membantu mereka menggunakan dana tersebut,"jelas Bambang Suherman. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru