Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ini, 26 Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 26 warga Kabupaten Barito Utara dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR beberapa hari ke belakang.

Dimana 26 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut ada di empat kecamatan yakni Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 18 orang, Kecamatan Teweh baru sebanyak 4 orang, Kecamatan Teweh Selatan sebanyak 3 orang dan Kecamatan Teweh Timur sebanyak 1 orang.

“Jadi hari ini ada sebanyak 26 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan ada 3 orang sembuh dan satu meninggal dunia,” jelas juru bicara Covid-19 Barito Utara, H Siswandoyo, Sabtu 24 Juli 2021.

Dengan begitu, papar dia, jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara kini sebanyak 918 orang dengan 51 orang masih dalam perawatan, 840 orang telah dinyatakan sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

Untuk itu, Siswandoyo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara ini mengharapkan agar masyarakat terus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan.

“Dengan kepatuhan akan protokol kesehatan, hal ini berguna untuk menghindari atau mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga imunitas atau kekebalan tubuh serta terus melakukan pola hidup sehat seperti berolahraga, makan-makanan yang bergizi serta lainnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru