Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kalteng Lebihi Target Nasional

  • Oleh Apriando
  • 24 Juli 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Realisasi pembangunan infrastruktur jalan di provinsi setempat telah melebihi target nasional. Target Nasional adalah 72 persen sedangkan Provinsi Kalteng sekarang berada pada angka 85 persen.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Shalahuddin bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang maksimal.

"Pembangunan jalan untuk target nasional, angka kemantapan jalan adalah 72 persen. Sementara kita Provinsi Kalimantan Tengah sekarang ini, kemantapan jalan berada pada angka 85 sampai 87 persen. Ini yang terus dipertahankan," katanya, Sabtu.

Salahuddin mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan kondisi infrastruktur jalan yang sekarang telah dibangun dengan upaya melakukan pemeliharaan secara bertahap walaupun pada masa sekarang terdapat beberapa anggaran pembangunan yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. 

Ia mengungkapkan dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang dalam kondisi yang maksimal, akan menjadi salah satu penunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah, terutama pada sektor pertanian dan pedagangan.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan perencanaan pembangunan secara bertahap, pihaknya telah menyiapkan program multiyers untuk tahun anggaran 2022, yakni melanjutkan program pembangunan jalan-jalan provinsi dan kabupaten yang di anggap sebagai jalur strategis.

"Kami terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang maksimal sehingga dapat dirasakan masyarakat, kita harapkan saja pandemi ini cepat berlalu," tutupnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru