Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Polres Kotim Baru ini Diminta Fokus Tangani Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juli 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua perwira Polres Kotawaringin Timur (Kotim), yakni  Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) melakukan serah terima jabatan. Khusus untuk Kabag Ops yang baru, diminta untuk fokus tangani pandemi Covid-19. 

"Saya harap bagi Kabag Ops yang baru dilantik, agar fokus tangani percepatan penanganan Covid-19," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu, 24 Juli 2021. 

Kabag Ops yang baru yakni AKP Zaldy Kurniawan, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim. Dirinya menggantikan Kompol Ahmad Budi Martono, yang pindah tugas sebagai Kanit IV Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) 

Sementara, jabatan Zaldy sebelumnya sebagai Kasat Reskrim digantikan AKP Gede, yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. 

Dalam sambutannya, Jakin menekankan khusus kepada Kabag Ops yang baru, diminta agar fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Ia berharap agar bisa bekerja dengan lebih baik pada tugas dan jabatan yang baru. 

"Zaldi sudah bertugas lebih dari 1 tahun di Polres Kotim, dan sudah mengenal karakteristik serta dinamika masyarakat daerah ini. Sehingga saya yakin bisa mengelola dengan baik," kata Jakin. 

Sementara, pergeseran jabatan di tubuh polri merupakan hal yang biasa sebagai kebutuhan organisasi, serta sebagai pengembangan karir jabatan yang bersangkutan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru