Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas! Beruang Makin Mendekat ke Pusat Kota Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 25 Juli 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beruang makin berani masuk ke permukiman padat penduduk di Sampit, Kotawaringin Timur. Setelah kompleks perumahan Wengga Metropolitan kali ini diduga beruang yang sama merangsek ke perumahan di Jalan Tidar. 

"Diduga kuat beruang berjumlah 1 ekor, remaja. Beruang ini yang sering terlihat dan divideo warga,"ungkap Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Minggu 25 Juli 2021. 

Beruang merusak kebun nanas warga di Jalan Tidar 4, Perumahab Wengga Agung, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sabtu 24 Juli 2021. 

"Beruang itu merusak batang dan makan umbut nanas," katanya. Dia memperkirakan beruang itu berkeliaran di kompleks tersebut saat subuh hari. Saat dicek kondisi umbut nanas masih basah. 

Warga sekitar sudah diingatkan untuk tetap waspada. Namun diyakini beruang hanya melintas di kawasan itu. Bukan menetap, karena pakannya terbatas. 

"Warga sekitar sudah diingatkan. Mungkin beruang hanya melintas. Sebab, sampah dan kandang ternak di wilayah ini tidak ada. Hanya ada kebun nanas itu pun tidak luas," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru