Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Metode Pembelajaran Daring di Wilayah Pedalaman Kurang Efektif

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juli 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir menyarankan kepada setiap daerah terutama wilayah pedalaman agar mengevaluasi metode pembelajaran daring ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnyanya penerapan metode pembelajaran daring di daerah pedalaman atau pelosok dirasa kurang efektif, terlebih lagi sebagian daerah ada yang belum terdapat jaringan internet.

"Jadi kita sarankan setiap daerah agar memperhatikan metode pembelajaran itu, saya rasa perlu dipertimbangkan lagi terkait hal tersebut," katanya, Minggu, 25 Juli 2021.

Dia merasa cukup prihatin melihat anak-anak usia sekolah khususnya yang berada di daerah pelosok saat ini banyak yang tidak melaksanakan aktivitas belajar.

Hal itu tentunya jika tidak diperhatikan maka akan berdampak pada perkembangan anak-anak tersebut kedepannya, sebab belajar sangatlah penting bagi mereka untuk menggali ilmu pengetahuannya.

Setiap kepala daerah harus menentukan kebijakan atau mempertimbangkan supaya sekolah tatap muka bisa digelar menyesuaikan zona wilayah.

Pasalnya mobilitas masyarakat dari kota ke desa dirasa masih kurang dan tentu hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi setiap daerah memberlakukan sekolah tatap muka.

"Kapan perlu perhatikan sesaui zonanya saja seperti memperhatikan mobilitas masyarakat diseputaran desa saja, dan itu bisa digelar sekolah tatap muka, karena kita prihatin anak-anak usia sekolah terutama wilayah pedalaman kedisiplinanya semakin menurun," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru