Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Dampak Buruk Pernikahan Dini

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juli 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengaharapkan kepada pemerintah daerah supaya menggencarkan sosialisasi dampak buruk pernikahan dini di kalangan remaja.

Pasalnya, khusus di Kalteng sendiri angka pernikahan dini semakin tinggi dan memicu banyaknya angka perceraian dikarenakan belum siap dalam membina rumah tangga.

"Hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah, gencarkan sosialisasi dampak buruknya. Karena berdasarkan perturan, usia untuk menikah sudah ditetapkan," tuturnya, Minggu, 25 Juli 2021.

Selain itu pernikahan dini ini kerap kali terjadi yaitu disebabkan berbagai faktor sepeperti ekonomi sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikan serta pergaulan bebas yang berakibat pada hamil duluan.

Tentu ini menjadi pekerjaan bersama bagi semua komponen baik pemerintah, masyarakat serta orang tua supaya membentengi atau menjaga generasi muda agar tidak melakukan pernikahan dini.

"Ada baiknya menikah disaat memang sudah siap dari segi umur, pekerjaan, pikiran, dan sektor pendukung lainnya, karena menikah merupakan kewajiban dan yang harus bisa dipertahankan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru