Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro di 4 Kecamatan Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Juli 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo kembali mengecek kesiapan posko PPKM Mikro pada 4 kecamatan di Kabupaten Barito Timur, Minggu, 25 Juli 2021.

Ada 7 posko yang didatangi Dandim Buntok bersama Pabung 1012 Buntok dan Kalaksa BPBD Damkar, yakni Desa Sumur, Dorong, Bamban, Tewah Pupuh, Pulau Padang, Ramania, Tangkan, dan Hayaping.

Selain mengecek kesiapan Posko PPKM dan Rumah Isolasi Covid-19, Dandim juga menyerahkan bingkisan bagi petugas posko.

"Setelah meninjau mulai dari Kecamatan Pematang Karau sampai Kecamatan Awang hari ini, saya lihat Kabupaten Barito Timur sudah siap. Baik  posko PPKM Mikro, data posko, maupun kelengkapan posko termasuk relawan, tenaga kesehatan dan yang paling penting rumah isolasi," kata dia.

"Harapan kami, dengan kondisi kesiapan seperti ini dapat mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Barito Timur," imbuhnya.

Menurutnya, yang kurang saat ini yakni pelatihan bagi petugas di posko PPKM Mikro agar dapat menggunakan aplikasi untuk melaporkan data covid-19 ke pusat.

"Selama ini karena aplikasi pelaporan itu tidak terisi jadi kesannya kita tidak bekerja. Padahal posko PPKM Mikro sudah siap semua," ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi mengakui bahwa Badan Penanggulangan Bencana Nasional menuntut agar pelaporan data covid-19 menggunakan aplikasi.

Menurut dia, saat ini hanya 8 persen Posko PPKM Mikro di Barito Timur yang terakses Satgas Covid-19 Nasional melalui aplikasi.

"Mudah-mudahan nanti kita didukung oleh camat Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pelatihan penggunaan aplikasi bagi PPKM Mikro di setiap Kecamatan," kata Riza. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru