Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim: Ekonomi Jangan Sampai Terpuruk Lagi

  • Oleh Naco
  • 25 Juli 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah menyebutkan terpuruknya ekonomi pada tahun 2020 silam jangan sampai terulang kembali. 

Setidaknya, kata dia, pertumbuhannya ke arah positif. Salah satu caranya agar sektor riil usaha jasa serta UMKM bisa tetap berjalan dalam kondisi saat ini.

Juliansyah juga meyakini PPKM bisa berdampingan dengan ekonomi. Karena pada dasarnya PPKM ini adalah pembatasan kegiatan masyarakat yang cenderung memicu kerumunan.

“Kuncinya kalau tidak mau ekonomi bertumbuh negatif pastikan sektor riil usaha kecil serta pasar tetap berjalan dengan normal, tanpa mengesampingkan protokol kesehatan,” kata Juliansyah, Minggu, 25 Juli 2021.

Dia juga melihat PPKM dan ekonomi di Kotim masih bisa berjalan seiring, asalkan PPKM ini memang dikawal.

"Saya sepakat dengan pak bupati bahwasanya yang dibubarkan itu adalah kerumunannya bukan pedagangnya,” kata Sekretaris DPC Gerindra Kotim ini.

Kinerja ekonomi Kabupaten Kotim sejak dihantam pandemi covid-19 pada 2020 lalu terjun bebas. Wabah membuat semua sektor ekonomi lesu.

Meski demikian, asa untuk bangkitnya perekonomian harus tetap dijaga untuk memacu semangat semua pihak agar tetap bertahan di tengah kondisi apapun. (NACO/B-11)

Berita Terbaru