Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Vaksin Terbatas, Vaksinasi Dosis II di Barito Timur Besok Hanya Berlangsung di 5 Lokasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Juli 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Stok vaksin covid-19 ke Kabupaten Barito Timur masih terbatas. Hal ini menyebabkan vaksinasi tidak dapat dilakukan serentak pada 12 sentra vaksinasi yang disiapkan.

"Besok (Senin, 26 Juli 2021) vaksinasi hanya dilakukan di Puskesmas Tamiang Layang, Ampah, Hayaping, Pasar Panas, dan RSUD Tamiang Layang," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Barito Timur, Enikuane kepada Borneonews, Minggu, 25 Juli 2021.

Menurutnya, vaksinasi untuk tunggakan dosis kedua dari tanggal 10 - 14 Juli 2021. Karena jumlah vaksin yang terbatas, maka stok vaksin yang tersedia langsung habis dalam satu hari.

"Total droping ke 5 fasilitas layanan kesehatan ada 60 vial atau 600 dosis vaksin, kalau besok tidak ada pengiriman dari provinsi maka hari berikutnya tidak ada kegiatan vaksinasi," jelas Enikuane.

Dia menerangkan, dinas kesehatan tidak mempersulit masyarakat yang akan melakukan vaksinasi. Namun karena pasokan vaksin terbatas, maka vaksinasi diprioritaskan bagi masyarakat yang telah telah menerima dosis pertama serta jadwal penyuntikan dosis kedua melewati tenggang waktu.

"Kami berharap masyarakat dapat memaklumi dan bersabar karena kelangkaan vaksin terjadi di seluruh Kalteng. Mudah-mudahan vaksin segera datang lebih banyak lagi sehingga dapat diselesaikan vaksinasi dosis kedua dan memulai kembali vaksinasi dosis pertama," tandas Enikuane. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru