Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Barito Timur Meningkat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Juli 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus meningkat menjadi 23 orang.

"Data hari ini, meninggal dunia atas nama nyonya N, usia 44 tahun dari Desa Siong Kecamatan Paju Epat," ungkap Ketua Bidang Penanganan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung, Senin, 26 Juli 2021.

Terkait adanya pasien covid-19 yang meninggal dunia di Kelurahan Ampah Kota dan Desa Bentot, dia menjelaskan bahwa status pasien tersebut masih probable karena hasil tes polymerase chain reaction atau PCR belum keluar.

Pasien probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif covid-19.

"Meski demikian, pemakaman tetap kita lakukan dengan protokol kesehatan," jelas Jimmi.

Dia melanjutkan selain pasien meninggal dunia, pada hari yang sama juga terdapat 1 kasus positif baru dan 1 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Positif baru atas nama nyonya A dari Desa Dorong, sedangkan pasien yang sembuh bernama nyonya YM dari Kelurahan Tamiang Layang," imbuhnya.

Hingga hari ini, akumulasi covid-19 di Barito Timur menjadi 1.158 kasus. Rinciannya, 1.115 orang telah sembuh, 23 orang meninggal dunia dan 20 orang masih dalam perawatan. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru