Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Rakor Covid-19 se-Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara mengikuti rapat koordinasi secara virtual terkait penanganan Covid-19. Rakor itu digelar Pemprov Kalteng dan diikuti pemerintah kabupaten-kota, tokoh agama dan adat se-Kalteng, Senin, 26 Juli 2021.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa pemerintah setempat siap melaksanakan instruksi yang diberikan sesuai dengan kondisi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

"Seperti pesan Bupati saat pelepasan Tim Yustisi, bahwa pelanggar prokes akan kita tindak tegas tetapi disampaikan secara humanis, ramah dan santun," jelas Sugianto.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyampaikan agar bupati-wali kota didukung penuh FKPD kabupaten-kota melaksanakan secara konsisten Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Kalimantan Tengah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sesuai ketentuan dengan tegas tetapi humanis.

Capaian testing harian dapat terpenuhi sesuai standar pemerintah, melakukan tracking pada seluruh kontak erat kasus terkonfirmasi, memastikan keterpakaian tempat tidur pada rumah sakit setiap hari tidak lebih dari 65 persen dan kebutuhan rumah sakit tersedia untuk jangka waktu yang memadai.

Selain itu, diminta juga untuk mendukung dan memfasilitasi organisasi keagamaan, adat dan kemasyarakatan yang sudah melakukan upaya-upaya penanganan bisa lebih optimal.

"Kepada tokoh agama, masyarakat dan adat terus menerus melakukan sosialisasi dan penyadartahuan kepada seluruh anggotanya terhadap penerapan protokol kesehatan," pesan gubernur.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru