Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Ukur Batas Tanah Stadion untuk Amankan Aset Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Juli 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur melakukan pelacakan dan pengukuran batas tanah Stadion Patianom di Tamiang Layang, Senin, 26 Juli 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Barito Timur, Bertolumeus menjelaskan, pengukuran dilakukan untuk memastikan batas tanah dan mengamankan aset milik pemkab.

“Setelah kami turun lapangan mengecek batas tanah, selanjutnya akan dibuatkan berita acara hasil kesepakatan, tujuannya tentu agar tidak ada muncul sengketa di kemudian hari,” terangnya.

Mantan Camat Patangkep Tutui ini menambahkan, selain pengukuran, pihaknya juga melakukan penggalian informasi dari tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Kami juga meminta informasi dari  Camat Dusun Timur, Lurah Tamiang Layang dan saksi-saksi yang berbatasan dengan tanah Stadion Patianom," jelas Bertolumeus.

Setelah batas tanah tersebut sudah jelas, maka akan dilakukan sertifikasi untuk memperjelas status kepemilikan tanah tempat stadion itu.

Pengukuran tanah juga dihadiri oleh Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda, Kassubag Administrasi Pemerintahan, Kassubag Administrasi Kewilayahan, Lurah Tamiang Layang serta pemilik tanah yang berbatasan langsung dengan tanah stadion. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru