Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Barito Selatan Memasuki Tahap ke Tiga

  • Oleh Uriutu
  • 27 Juli 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Vaksinasi Covid-19 di Barito Selatan memasuki tahap ketiga. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Daryomo Sukiastono, Senin, 26 Juli 2021.

"Vaksinasi tahap ketiga ini diperuntukan bagi masyarakat yang rentan dan remaja," kata Daryomo Sukiastono.

Ia mengatakan pencapaian dari tahap pertama, kedua dan ketiga hingga saat ini sudah 20 persen masyarakat yang sudah divaksinasi.

Meskipun demikian, pihaknya menargetkan pada Oktober 2021 mendatang paling sedikit sebanyak 70 persen masyarakat Barito Selatan sudah divaksin.

"Hal tersebut agar masyarakat sudah mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Itu yang harus kita capai," ucap dia.

Dia menjelaskan, kendala untuk pencapaian target tersebut karena masih banyak yang belum tervaksinasi untuk dosis pertama. Untuk itu, ia mengharapkan agar distribusi vaksin bisa lancar dari provinsi ke kabupaten.

"Karena selama ini kendala yang dihadapi terkait distribusi vaksinnya, sehingga banyak yang belum tervaksinasi, dan diharapkan jumlah vaksinnya bisa lebih banyak lagi di Barito Selatan," ucap dia.

Ia menyampaikan untuk jumlah vaksin yang tersedia saat ini untuk dosis kedua yang waktunya sudah terjadwal dan memang vaksin sudah ada datang sebanyak 80 vial.

"Untuk masyarakat yang vaksin dosis pertama mudah-mudahan bisa dilaksanakan minggu depan," ucapnya.

Terkait dengan intruksi gubernur dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan termasuk melakukan pengetatan-pengetatan.

"Kita juga akan menjabarkan dan melaksanakan intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai PPKM," pungkas dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru