Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Diluncurkan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPR RI, H Agustiar Sabran meluncurkan gerakan Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 maupun yang menjalani isolasi mandiri. 

Kegiatan di bawah komando, Agustiar Sabran itu berkolaborasi dengan seluruh organisasi keagamaan, masyarakat, pemuda, mahasiswa dan lain-lain. Kegiatan tersebut diluncurkan di Palangka Raya pada Senin, 26 Juli 2021. 

"Bentuk kegiatan, pertama dompet peduli, kedua percepatan vaksinasi, ketiga dapur umum dan peduli insan isolasi mandiri," kata Agustiar Sabran. 

Dia menuturkan, dompet peduli itu untuk menyentuh hati para dermawan, aparatur sipil negara atau ASN di Kalteng agar bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Bagi yang berkenan, dapat menyalurkan sumbangannya melalui nomor rekening 100-0202-1563-80 Bank Kalteng. "Saya yakin dengan adanya gerakan bersama, dapat bermanfaat untuk sesama," ungkapnya.

Agustiar menegaskan bahwa kegiatan itu benar-benar murni membantu masyarakat tanpa ada embel-embel kepentingan pribadi. Gerakan itu nantinya juga benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Contoh dari tepat sasaran seperti warga tidak mampu dan warga yang tidak bisa menjalankan aktivitasnya karena isolasi mandiri. 

Sebagai bukti keseriusannya, Agustiar memulai gerakan tersebut dengan menyalurkan bantuan Rp150 juga melalui rekening Bank Kalteng milik solidaritas Huma Betang. Selain itu, ia juga menyumbangkan 25 ton beras. 

"Bantuan itu bersumber dari rakyat (sebagai anggota DPR RI Dapil Kalteng) dan akan saya kembalikan ke rakyat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama, Wahyudi F Dirun yang juga tergabung dalam kepengurusan gerakan tersebut mengatakan, pihaknya juga akan membagikan ribuan vitamin untuk memulai kegiatan itu.

Terkait dengan dompet peduli, sudah ada beberapa pihak yang menyumbangkan. Mulai dari Sekda Kalteng, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng dan donatur lainnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru