Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Penerimaan CPNS Ditutup, Ini Daftar Instansi Paling Banyak Pelamar Hingga Tidak Ada Pelamar di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juli 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kabupaten Kotawaringin Barat telah ditutup pada 26 Juli 2021 kemarin. Dari total 2.353 pelamar, terdapat instansi yang banyak peminat hingga tidak ada pelamar.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati melalui Kasubbid Formasi dan Mutasi Pindah Rendra S Septian, bahwa dari 2.353 pelamar ada satu Formasi yang banyak pelamar.

"Adapun Formasi dengan jumlah terbanyak pelamar yaitu pada Ahli Pertama - Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, yaitu sebanyak 434 pelamar," Ujar Rendra, Selasa, 27 Juli 2021.

Diketahui, bahwa pada jabatan tersebut mengalokasikan atau menerima calon PNS sebanyak 5 orang, dengan unit penempatan pada Sekretaris Daerah.

Selanjutnya, adapun Formasi yang tidak ada pelamarnya yaitu Ahli Pertama dokter spesialis anastesi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter spesialis mata dan dokter spesialis radiologi.

"Pada 5 Formasi tersebut tidak ada yang mendaftar, diakuinya memang bahwa tidak hanya di Kobar, di daerah lain juga sama, sedikit pelamarnya," ungkapnya.

Rendra menyebutkan setelah ini proses selanjutnya adalah seleksi Administrasi yaitu sejak 27 Juli 2021 - 1 Agustus 2021. Kemudian pengumuman hasil seleksi Administrasi yaitu pada 2 - 23 Agustus 2021.

"Hasil seleksi administrasi akan kita umumkan melalui Web dan akun medos resmi kami. Selain itu juga dapat memantau di akun masing - masing pelamar," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru