Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Bantah Kehabisan Obat Batuk dan Flu

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Juli 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit membantah kehabisan stok obat batuk dan flu. Pihak rumah sakit memastikan obat tersebut masih tersedia. 

"Tidak benar. Berdasarkan informasi bagian ketersedian instalasi farmasi kami masih tersedia," ungkap Wakil Direktur RSUD dr Murjani Sampit, drg Benyamin Kumila, Selasa, 27 Juli 2021. 

Benyamin menjelaskan bahwa obat batuk dan flu memiliki banyak jenis. Namun, untuk jenis obat batuk dan flu yang biasa untuk umum seperti Ambroxol, Paracetamol, dan Amoxilin, dipastikan tersedia. 

"Obat jenis ini saat ini semuanya tersedia," ujar Benyamin. 

Diberitakan sebelumnya, kekosongan obat batuk dan flu sempat terjadi, Sampit, Kotawaringin Timur, Senin, 26 Juli 2021. Bahkan informasi yang beredar habisnya ketersedian obat ini juga terjadi di RSUD dr Murjani Sampit. 

Terkait itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan hal itu kemungkinan besar terjadi karena saat ini sedang musim sakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Terkait obat batuk dan flu kosong di pasaran, bisa jadi karena saat ini musim sakit ISPA," kata Umar. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru