Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kota Palangka Raya Semprot Disinfektan di Rumah Warga

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juli 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya yang merupakan bagian dari tim Satgas Covid-19 kembali menyemprotkan disinfektan di salah satu rumah warga di Kelurahan Petuk Katimpun, Selasa, 27 Juli 2021.

Kepala BPBD sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya berdasarkan permintaan warga setempat.

"Ada warga yang meminta disemprot disinfektan kita siap membantu dengan datang ke rumah langsung. Ini kita lakukan untuk melakukan pencegahan dini penyebaran Covid-19," ucapnya.

Dia menuturkan, apabila ada warga Kota Palangka Raya yang hendak disemprotkan disinfektan di rumahnya, tidak perlu segan untuk menghubungi BPBD atau Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Petuk Katimpun yang meminta tim Satgas Covid-19 menyemprot disinfektan di rumahnya sangat mengapresiasi respon cepat tim yang bertugas di lapangan.

"Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi tim Satgas Covid-19 yang telah cepat tanggap menerima laporan warga, pencegahan ini sangat penting bagi kami karena ada salah satu keluarga yang reaktif," tutur Yuli.

Dirinya berharap ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Kota Palangka Raya BPBD maupun Satgas Penangan Covid-19 setempat bisa terus membantu warga dalam hal pencegahan penyebaran virus tersebut. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru