Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologi Penangkapan Oknum Tenaga Medis Pengguna PCR Palsu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto menyampaikan kronologi pengamanan oknum tenaga medis yang diduga menggunakan dokumen PCR palsu.

Siswanto menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari temuan petugas KKP Palangka Raya. Petugas menemukan ada penumpang yang diindikasikan menggunakan surat kesehatan PCR yang meragukan dan diperkirakan palsu pada Selasa, 27 Juli 2021.

Setelah melihat kecurigaan tersebut petugas dari KKP Palangka Raya berkoordinasi dengan petugas dari Bandara Tjilik Riwut. 

Kemudian koordinasi dilanjutkan antara KKP, petugas bandara serta pihak kepolisian di bandara Tjilik Riwut dan diambil keputusan untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

“Jadi memang kami yang disini sebatas mengecek, terus memvalidasi oleh KKP, untuk proses pemeriksaan lebih lanjutnya ada di pihak berwajib,” tegas Siswanto, di Terminal Bandara Tjilik Riwut, Rabu 28 Juli 2021.

Siswanto mengatakan dari pengakuan awal oknum tenaga medis tersebut mendapatkan hasil dari pemeriksaan di laboratorium, tetapi masih belum diketahui secara pasti, karena masih ditelusuri. 

“Ada indikasi tidak asli, dari pengakuan awal dia (oknum) memeriksakan itu sebenarnya di laboratorium. Tapi ini masih dalam penelusuran pihak yang berwajib,” sebut dia. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru