Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK Ditemukan Meninggal Dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anak buah kapal (ABK) MV Karya Mandiri, yang ditemukan meninggal dunia di dalam kapal, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, untuk penanganan lebih lanjut. 

ABK tersebut bernama Adi Santoso (38), dirinya ditemukan meninggal dunia saat tidur di dalam kamar ABK. 

"Saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal duni, sehingga langsung dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra melalui Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Baslan Damang, Rabu, 28 Juli 2021. 

Dalam peristiwa tersebut, pengawasan dilakukan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Guna pemeriksaan lebih lanjut, terkait dengan penyebab meninggal dunia. 

"Terkait kejadian ini, pengawasan dilakukan oleh KKP," kata Baslan. 

Saat ini, korban sudah dievakuasi dari kapal ke RSUD dr Murjani Sampit. Sedangkan sejumlah ABK lainnya masih di dalam kapal tersebut. 

Sementara, korban ditemukan meninggal dunia pada, Rabu pagi, 28 Juli 2021, sekitar pukul 07.30. Saat itu, temannya hendak membanguni korban. Ternyata sudah ditemukan meninggal dunia. 

Sebelum ditemukan tak bernyawa korban sempat mengalami sakit dan berobat ke dokter. Namun tidak diketahui penyebab kematian korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru