Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Harap Kepala Daerah Konsisten Menjalankan Instruksi Terkait PPKM

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juli 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap kepada semua kepala daerah yang ada di provinsi ini supaya konsisten menjalankan intruksi Mendagri maupun Gubernur terkait PPKM.

"Ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan agar dilaksanakan secara tegas, namun tetap harus humanis," kata Gubernur, Rabu, 28 Juli 2021.

Kemudian daerah juga diminta memperkuat testing dengan standar pemerintah dan diharapkan tidak ada data yang disembunyikan.

Gubernur menjelaskan, Peningkatan jumlah testing mungkin akan diikuti lonjakan kasus konfirmasi positif. Namun, hal itu akan mempercepat penemuan kasus, sehingga akan semakin cepat bisa memastikan kesehatan masyarakat.

Selain itu, untuk pasien positif yang berat atau sedang supaya bisa segera dirawat di rumah sakit, dan yang tidak bergejala atau ringan bisa dirawat di pusat isolasi pemerintah.

Selanjutnya melaksanakan tracing juga harus secara tuntas kepada seluruh kontak erat kasus konfirmasi, sampai dengan mencapai lebih dari 15 orang kontak erat per kasus konfirmasi.

"Pastikan seluruh kontak menjalani karantina sampai diperoleh hasil pemeriksaannya. Yang paling penting laksanakan perawatan secara tuntas dan terpadu," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru