Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Imbau Masyarakat Selalu Jaga Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang terus memberikan imbauan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Rabu, 28 Juli 2021.

Imbauan tersebut diberikan petugas ketika sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan sasaran warga Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Personel Polsek Basarang, Aipda Rayu menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat dan guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas terus kondusif," kata Aipda Rayu, seusai kegiatan.

Rayu juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat setempat agar segera melaporkan ke anggota jaga Polsek apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan dan tidak semestinya.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meminimalisir tindakan kejahatan di Kecanatan Basarang mengingat kejadian kriminalitas rawan terjadi kapanpun dan dimanapun,” ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena dalam memutus mata rantai covid-19 tersebut perlu kerjasama dengan semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru