Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Telkom Minta Maaf Atas Gangguan Jaringan Indihome di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Juli 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pihak Telkom Area Kalimantan Tengah menyampaikan permintaan maaf atas gangguan backbone yang mengakibatkan gangguan layanan TelkomGroup seperti Indihome di Kabupaten Barito Timur.

Kepada Borneonews, General Manager Telkom Kalimantan Tengah, Yoga Istanto mengatakan, pada Selasa, 27 Juli 2021 pukul 15.12 WIB, kabel optik backbone ruas Tamiang Layang - Tanjung Tabalong mengalami gangguan yang mengakibatkan layanan Internet Telkom di area Puruk Cahu, Muara Teweh, Ampah, Buntok dan Tamiang Layang terganggu.

"Hasil penelusuran Tim Recovery, ditemukan kabel optik putus di lokasi
pelebaran Jalan Bundaran Tugu Gunung Pirak Desa Jaar Kabupaten Barito Timur," jelas Yoga, Rabu, 28 Juli 2021.

Proses pemulihan dan perbaikan gangguan kabel optik segera dilakukan dan berhasil dituntaskan pada pukul 19.15 WIB, sehingga layanan TelkomGroup
kembali normal.

Yoga menegaskan, Telkom Area Kalimantan Tengah berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya mengantisipasi agar gangguan layanan tidak terjadi di masa mendatang dengan penambahan bandwidth link backup Buntok ke arah Palangka Raya.

"Kami juga melakukan perencanaan jangka panjang berupa pembangunan kabel optik dari Muara Teweh menuju Melak Kaltim sebagai ring backup," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Yoga, Telkom akan meningkatkan intensitas kegiatan patroli dan pemeliharaan kabel optik.

"Sekali lagi, atas kejadian gangguan massal yang terjadi kemarin, Telkom Area Kalimantan Tengah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya para pelanggan yang terganggu," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru