Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grand Max dan Hilux Tabrakan di Desa Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juli 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kendaraan roda empat jenis pikap Daihatsu Grand Max bertabrakan dengan mobil Toyota Hilux di Jalan A Yani, Km 57, Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Akibatnya, seorang penumpang Toyota Hilux mengalami patah tulang lengan.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Faisal Firman Gani mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu, 28 Juli 2021 sekitar pukul 02.30 WIB. Tabrakan antara pikap Daihatsu Grand Max warna hitam Nopol KH 9644 FS dan Toyota Hilux Warna Hitam dengan Nopol KH 8369 P, terjadi dalam posisi arah berlawanan.

"Dalam kecelakaan tersebut, setidaknya ada dua korban yang mengalami luka-luka dan bahkan satu korban ada yang mengalami patah tulang," kata Iptu Faisal Firman Gani.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian bermula sewaktu mobil Hilux yang dikendarai oleh D (34) warga Kecamatan Hanau, Seruyan membawa penumpang duduk di jok penumpang sebelah kiri, inisial AFAR (19), meluncur dari arah Pangkalan Bun menuju arah Kabupaten Seruyan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi mengambil jalur sebelah kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan berjalan kendaraan Grand Max dikemudi oleh HS (25). Mobil ini tanpa penumpang tapi membawa box ikan untuk dijual di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Karena jarak sudah dekat, tabrakan pun terjadi. 

"Atas kejadian tersebut, mengakibatkan pengemudi kendaraan Daihatsu Grand Max HS (25) mengalami luka memar di dada dan pelipis sebelah kiri. Sementara itu, penumpang kendaraan Toyota Hilux inisial AFAR (19), mengalami patah tulang lengan bagian kiri, korban pun dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan," jelasnya.

Kedua mobil yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah bagian depan. Bahkan, sejumlah box-box ikan berserakan di sekitar lokasi kejadian. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru