Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Kerja ke Gunung Mas, Dandim Palangka Raya Bahas 3 Hal Prioritas

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Mas, Rabu 28 Juli 2021.

Dalam kunjungan ini ada 3 hal yang menjadi prioritas dalam rangka upaya mitigasi serta optimalisasi penanganan covid-19 di wilayah koramil, hingga perwujudan ketahanan pangan masyarakat.

Kolonel Yusuf bersama rombongan didampingi pejabat setempat melalukan pengecekan pos PPKM, Makoramil 1016 -03/Sepang, dan kawasan Food Estate di Desa Tewai Baru Kecamatan Sepang.

"Terkait tanah hibah untuk pembangunan Makoramil maka menjadi tanggung jawab personel di wilayah agar segera mengurus legalitasnya," katanya.

Selain itu, ia mengingatkan agar tim PPKM gencar melakukan 3T sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Dengan cara itu diyakini efektif untuk mencegah meluasnya sebaran virus.

"Vaksinasi juga harus digencarkan agar segera terbentuk kekebalan kelompok. Mengingat vaksin yang terbatas maka sebaiknya diprioritaskan bagi penerima dosis kedua," tuturnya.

Terakhir terkait dengan ketahanan pangan Dandim berpesan agar jajaran Koramil setempat berperan aktif memberikan bimbingan serta bantuan yang diperlukan bagi masyarakat lokal khususnya menunjang keberhasilan pertanian. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru