Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Semangat Bupati Kobar Bangun Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juli 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya menuntaskan pembangunan infrastruktur, meski pandemi covid-19 melanda. Hal tersebut mendapat apresiasi dari kalangan DPRD.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman, memberikan apresiasi kepada Bupati Nurhidayah dan mengacungkan jempol. Pasalnya, Bupati Kobar membagi pikiran dan tenaganya untuk keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid-19 dan perekonomian tetap stabil.

"Saya melihat bupati memantau langsung pembangunan di 3 kecamatan dalam waktu sehari. Kegiatan ini sangat luar biasa. Semangat ibu bupati perlu mendapatkan apresiasi," kata dia, Rabu, 28 Juli 2021.

Bambang juga menambahkan, terobosan pasangan Nurhidayah - Ahmadi Riansyah perlu mendapatkan penghargaan, khusunya dalam membuka terisolasian wilayah dan  melibatkan pihak ketiga melalui konsorsium, berupa pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 385 km.

"Infrastruktur jalan desa kini telah terkoneksi dan akan selesai di tahun 2022. Bahkan infrastruktur jalan penunjang kawasan industri pun tetap berjalan, termasuk untuk kebutuhan daerah seperti rujab, sport center, dan gedung serbaguna," kata Bambang.

Lanjutnya, dengan keterbatasan anggaran, bukan berarti tidak bisa melakukan pembangunan. Dan untuk menyukseskan pembangunan diperlukan sinergitas antara pemerintah dengan stakeholder lainnya yang telah terjalin selama ini.

Di masa kepemimpinan Nurhidayah - Ahmadi Riansyah, ada beberapa pembangunan yang menjadi skala prioritas, yakni pertanian, infrastruktur, dan pariwisata. Dan semuanya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru