Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga di Desa Tewang Papari Katingan Habis Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satu unit rumah warga di Desa Tewang Papari Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan habis terbakar, Rabu, 28 Juli 2021.

Camat Pulau Malan, Paulus H Victor, Kamis, 29 Juli 2021 menuturkan, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada musibah itu. Namun, kata Camat, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Camat mengatakan, rumah yang ludes terbakar ini milik Harno. Dugaan sementara, lanjut Paulus, karena korsleting listrik di rumah korban.

Saat kejadian, api membakar dengan cepat rumah korban yang berkontruksi kayu ini meski sejumlah warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

"Kalau dugaan dan informasi sementara karena  korsleting listrik, dan musibah kebakaran di Desa Tewang Papari ini sudah kita laporkan ke pihak Polsek Tewang Sanggalang Garing dan ke kabupaten," jelas Paulus H Victor.

Paulus mengimbau kepada warga di Pulau Malan agar selalu waspada pada musim kemarau tahun ini. Pasalnya, di siang hari, cuaca cukup menyengat dan sudah sekitar dua pekan tidak ada hujan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru