Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Polres Kapuas Gelar Pelatihan Tracer Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas menggelar pelatihan tracer covid-19 kepada personel Polri dan kelompok masyarakat (komunitas) di wilayah setempat pada Kamis, 29 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji dengan peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari Senkom (mitra Polisi), KBPP Polri, perwakilan relawan PPKM Mikro di setiap kecamatan dan Kanit Binmas Polsek Jajaran.

"Saya berharap para personel Polri di Polsek jajaran khususnya Bhabinkamtibmas sebagai tracer dapat bekoordinasi dengan petugas PPKM tentang penggunaan akun Silacak di wilayah tugasnya," kata Iqbal Sengaji seusai kegiatan.

"Sehingga laporan tersebut dapat terpantau oleh operator Polres dan Dinas Kesehatan Kapuas," lanjut dia.

Selain itu, setelah Wakapolres membuka kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Jimin memberikan penjelasan kepada para peserta yang telah hadir.


"Adapun pelatihan tracer ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya serta dapat mengerti apa yang harus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19," ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas. "Karenanya ini penting dilaksanakan," pungkas Iptu Jimin. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru