Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ban Truk Lepas dan Hantam Pengguna Jalan di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Juli 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truk dengan nomor polisi DA 8953 CB mengalami kecelakaan setelah ban depan sebelah kanan lepas dan menghantam pengendara motor dari arah berlawanan, di Tamiang Layang, Kamis, 29 Juli 2021.

Sopir truk yang bernama Ari (50) dalam perjalanan dari Buntok untuk kembali ke Banjarmasin setelah mengantar bahan kebutuhan pokok. Ari diduga mengantuk saat mengendarai truknya.

Tetapi, ketika dikonfirmasi, dia menjelaskan saat melintas di depan Polsek Dusun Timur sebuah mobil jenis Ford Ranger dari arah berlawanan hendak putar balik di depan Butik Nita Mawinei. Namun, belum berhasil putar balik mobil tersebut mundur kembali.

"Saat Ranger itu mundur saya terkejut dan berusaha menghindar sehingga menabrak pembatas jalan. Ban truk saya langsung lepas dan melayang menghantam sepeda motor yang datang dari arah depan," ungkap Ari.

Ban tersebut mengenai Hardianto, warga Jalan 45 Tamiang Layang yang mengendarai sepeda motor matic hingga terjatuh dan bodi motor pecah, beruntung korban tidak mengalami luka yang serius.

Polisi dan warga pun berupaya mengevakuasi truk yang sudah tidak bermuatan tersebut karena sempat menyebabkan kemacetan panjang di Jalan A Yani, Tamiang Layang.

Ari mengungkapkan, mobil Ford Ranger yang diduga menjadi penyebab kecelakaan langsung kabur ke arah utara saat kejadian. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru