Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Hitung Alokasi Kebutuhan Vaksin Moderna

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Juli 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini tengah bersiap untuk mendistribusikan Vaksin Covid-19 Moderna untuk kabupaten dan kota.

Persiapan tersebut masih dalam tahap penghitungan alokasi kebutuhan vaksin. Karena memang dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) vaksin ini diperuntukan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan.

“Kami masih menghitung alokasi kebutuhan masing-masing kabupaten dan kota,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, Jumat 30 Juli 2021.

Ia menyampaikan terkait vaksin, tiap kabupaten kota juga harus menyerahkan fakta integritas ke Kemenkes untuk menyuntikkan vaksin sesuai peruntukannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun vaksin Moderna memiliki Efikasi mencegah Covid-19 yang parah sebesar 94,1 persen pada kelompok usia 18 hingga di bawah 65 tahun, dan 86,4 persen pada kelompok usia 65 tahun ke atas. 

Vaksin Moderna juga telah memperoleh Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM pada 2 Juli 2021 sehingga dapat langsung didistribusikan dan digunakan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru