Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawanan Residivis Ketahuan Bobol Sarang Walet Saat Terpantau Sensor Pengawas

  • Oleh Naco
  • 30 Juli 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kawanan residivis, Andi Askomar, M Sanio, M Abdullah alias Adul, Ruman alias Lombok, Iwan dan Catur Prasetyo Wijanarko ketahuan mencuri sarang walet milik korban Ikhsan Adi Pratama setelah terpantau sensor pengawas.

Menurut saksi Anggota Resmob Polres Kotawaringin Timur, Bagus Abdi Prasetya dan Fahrizal, para terdakwa diamankan setelah melakukan perbuatannya di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 00.30 WIB. 

"Saat itu korban ada mengamankan Andi Askomar," ucap saksi Bagus, Jumat, 30 Juli 2021.

Selanjutnya, mereka berhasil mengamankan 3 terdakwa pada hari itu juga dan keesokan harinya mengamankan 2 terdakwa lainnya.

Menurut Bagus, para terdakwa punya peran masing-masing. Iwan dan Rumah membobol tembok bangunan walet dengan linggis. Kemudian Andi dan Ruman masuk ke dalam, sementara terdakwa lainnya mengawasi situasi di luar.

"Mereka ini kawanan residivis, yang sebelumnya juga pernah terlibat curi sarang walet, ada juga yang terlibat curanmor dan senjata api," tandasnya.

Saat itu, kata saksi, para terdakwa sudah mengambil sarang walet di bangunan tersebut. Beratnya mencapai 3,5 ons yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta. (NACO/B-7)

Berita Terbaru