Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Tertinggi Kepatuhan Memakai Masker

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Juli 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi wilayah dengan tingkat kepatuhan penggunaan masker tertinggi nasional.

Hal ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kemendagri tanggal 30 Juli 2021, dengan data.covid19.go.id pada tanggal 29 Juli 2021.

"(Tingginya) tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker, tidak terlepas dari upaya semua elemen terkait, khususnya Gubernur Kalteng, yang tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama ini," tutur Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kalteng, Erlin Hardi.

Pada kesempatan itu, Erlin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kalteng atas ketaatan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

“Mewakili bapak Gubernur, saya mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, yang benar-benar menyadari pentingnya Prokes, khususnya pengggunaan masker “ ungkap Erlin.

Berdasarkan rapat koordinasi bersama gubernur dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pendidik, sepakat bahwa penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat. 

Keterlibatan para tokoh ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan edukasi kepada elemen masyarakat yang berada dibawah kewenangannya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru