Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

YLKI Tunggu Klarifikasi RS Siloam Palangka Raya Terkait Kisruh Hasil Swab PCR

  • Oleh Hendri
  • 30 Juli 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menunggu klarifikasi dari RS Siloam Palangka Raya terkait hasil swab PCR yang dipertanyakan konsumen.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada RS Siloam untuk memberikan klarifikasinya terkait dengan aduan yang telah kami terima," kata Bidang Pengaduan YLKI, Rio Priambodo, Jumat 30 Juli 2021.

Sampai saat ini pihaknya baru menerima keterangan secara sepihak dari konsumen. Jadi masih menunggu klarifikasi dari pihak RS Siloam Palangka Raya.

Rio menjelaskan, dalam pelaksanaan proses penyelesaian permasalahan dugaan pelanggaran hak konsumen ini masih sangat panjang.

Menurutnya, YLKI akan dapat melanjutkan proses dalam penyelesaian permasalahan ini jika telah mendapatkan klarifikasi dari kedua belah pihak.

Setelah mendapatkan klarifikasi dari kedua belah pihak, YLKI kemudian akan melakukan analisis terhadap permasalahan yang terkandung di dalamnya untuk menilai apakah terdapat pelanggaran hak konsumen atau tidak.

Rio menuturkan, sebagai lembaga resmi yang dilindungi perundang-undangan, YLKI bertugas sebagai jembatan penghubung antara konsumen dan pihak perusahaan untuk mediasi tanpa adanya unsur paksaan.

"Alurnya, kalau kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan melalui YLKI maka kita akan siap memediasi kedua belah pihak," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru