Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Winda: Masih Ada Beberapa Pertanyaan Belum Dijawab RS Siloam

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rumah Sakit (RS) Siloam Palangka Raya sudah melakukan mediasi dengan Kelompok Winda terkait dugaan indikasi mal administrasi pelaksanaan test polymerase chain reaction (PCR).

Salah satu perwakilan Kelompok Winda, Imam A El Marzuq menyampaikan dari beberapa pertanyaan yang disampaikan pihaknya dalam mediasi secara virtual, masih ada pertanyaan yang belum bisa di jawab oleh RS Siloam. Dikarenakan, yang hadir bukan dari bagian teknis yang menangani pemeriksaan PCR.

"Kita masih menunggu, pertanyaan-pertanyaan kita yang masih mereka (RS Siloam) konsultasikan.  Karena masih banyak pertanyaan yang masih belum terjawab. Jadi nanti akan ada pertemuan berikutnya, untuk membahas pertanyaan tersebut," ujar Imam.

Ia menyampaikan cukup banyak pertanyaan yang disampaikan termasuk salah satu poin yang ditanyakan terkait bagaimana hasil pengujian yang dilakukan RS Siloam sebagai penyedia jasa.

Selain itu, juga ditanyakan perihal bagaimana prosedur penginputan data konsumen ke aplikasi Peduli Lindungi dan status laboratorium pengujian dari RS Siloam Palangka Raya.

Kemudian, terkait bagaimana prosedur penanganan konsumen pasca hasil pemeriksaan PCR dinyatakan positif oleh pihak rumah sakit ternama tersebut.

"Kemarin setelah dinyatakan positif, kita tidak ada arahan dari pihak rumah sakit (RS Siloam) untuk melakukan pengujian. Jadi kita bertanya, prosedurnya bagaimana untuk mengelola atau menangani pasien yang terindikasi positif," jelasnya.

Sementara itu, borneonews juga mencoba melakukan konfirmasi terhadap RS Siloam terkait mediasi dan hasilnya tetapi tidak direspon sama sekali. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru