Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilkades

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Juli 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama unsur forkopimda melakukan pemantauan terhadap Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan hari ini.

"Alhamdulillah kami sudah melaksanakan pemantauan, semuanya berjalan aman, lancar dan juga mematuhi protokol kesehatan," ucap Windu Subagio, Sabtu, 31 Juli 2021.

Menurut Windu, sebelum kegiatan dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi bersama pihak terkait dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sehingga Pilkades disepakati dilaksanakan pada tanggal 31 Juli.

"Kegiatan ini juga dilakukan atas izin, dan kita juga memang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Pilkades serentak ini, untuk itu kita mengucapatkan terima kasih," tuturnya.

Windu melanjutkan, karena kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan Pilkades yang diikuti 9 desa tersebut juga dipantau lansung oleh Polda Kalteng.

"Kita juga dipantau Polda Kateng untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Sukamara memenuhi prokes dan dilakukan secara disiplin," terangnya.

Diketahui, 9 desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Karta Mulya, Desa Sukaraja, Desa Sungai Raja, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Damar, Desa Jihing, Desa Semantun, Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru