Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Pejabat Utama dan Kapolresta

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Juli 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 2 pejabat utama dan Kapolresta Palangka Raya. Upacara Sertijab ini digelar di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Sabtu, 31 Juli 2021.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mewakili Kapolda mengatakan, Sertijab dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri.

Adapun tiga pejabat yang diserahterimakan yakni Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Kalteng dari Kombes Pol Endang Syafruddin kepada Kombes Pol Susilo Wardono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda setempat.

Sedangkan untuk Kombes Pol Endang Syafruddin dalam jabatan barunya diangkat sebagai Pamen Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

Kemudian, Direktur Samapta Polda Kalteng dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangka Raya.

Sedangkan jabatan Kapolresta Palangka Raya dijabat oleh Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Kalteng.

“Sertijab kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya, karena pesertanya dibatasi. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolda Kalteng,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, dalam Sertijab kali ini, Kapolda juga memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sertijab ini adalah hal yang biasa dalam institusi kepolisian sebagai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja kesatuan,” tambahnya.

Di akhir acara, Kapolda memberikan cinderamata kepada Kombes Endang yang sudah berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya hingga memasuki masa purna tugas. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru