Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesta Miras, 3 Orang Peminta Sumbangan untuk Pondok Pesantren di Sampit Diamankan Polisj

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Juli 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga orang remaja yang meminta sumbangan untuk pesantren  diamankan jajaran Polsek Ketapang. Itu karena mereka melakukan hal tersebut sambil pesta minuman keras jenis lonang. 

Ketiga orang tersebut meminta sumbangan di perempatan lampu lalu lintas Jalan A Yani-Yos Sudarso, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

"3 remaja tersebut kami amankan saat meneguk lonang secara bergilir, sehingga langsung kami bawa ke mapolsek, guna penanganan lebih lanjut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, Sabtu, 31 Juli 2021. 

Dari 3 orang itu, salah satunya masih di bawah umur. Mereka diamankan berkat informasi warga karena sering melihat mereka minum-minuman keras di sekitar lokasi tempat mereka meminta sumbangan. 

Ketiganya mengaku, meminta sumbangan untuk pembangunan dua pondok pesantren berbeda yang terletak di Kecamatan Mentaha Hilir Selatan dan Kecamatan Baamang. 

"Ketiganya mengaku meminta sumbangan tersebut karena disuruh oleh pihak pondok. Dan mendapatkan upah setiap harinya," kata Samsul. 

Upah tersebut mereka gunakan untuk membeli minuman keras. Untuk menghindari ketidaknyamanan masyarakat, pihak kepolisianpun mengamankan ketiganya. 

"Sebenarnya ada 4 orang, salah satunya perempuan, yakni ibu dari kedua remaja tersebut. Namun saat kami ke lokasi, perempuan itu sudah tidak ada," terang Samsul. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru