Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menengok Keindahan Danau Sari di Desa Sungai Bakau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Agustus 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Sungai Bakau terletak di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Jika selama ini banyak yang mengenal desa ini dengan potensi wisata pantainya, ternyata selain itu di desa yang banyak penduduknya bekerja sebagai nelayan dan pekebun ini memiliki potensi wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Danau Sari, merupakan salah satu danau yang hingga saat ini masih terjaga kelestariannya. Tempat ini masih sangat asri, bahkan banyak ada berbagai jenis ikan air tawar, sehingga menjadi surga bagi para pemancing.

Rokhman Permadi, salah satu pecinta alam asal Kuala Pembuang menuturkan untuk mengunjungi Danau Sari, pengunjung harus terlebih dulu naik perahu kecil atau klotok bermesin milik warga.

“Untuk sampai ke titik lokasi memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan,“ katanya, Minggu, 1 Agustus 2021.

Di sepanjang perjalanan menuju titik tujuan, pengunjung bisa menikmati keindahan alam, mulai dari tumbuhan air, hingga satwa seperti burung, serangga bahkan moyet, termasuk melihat sarang burung yang bergelantungan di dahan pohon.

Keindahan alam sepanjang perjalanan hingga sampai ke titik yang dituju membuat rasa lelah terbayarkan dengan menikmati sebuah karunia indahnya alam dari yang maha kuasa.

“Jika ingin mengembangkan potensi ini menjadi destinasi wisata susur danau, pemerintah desa harus memperhatikan akses masuk dan fasilitas pendukung lainnya," ungkapnya.

Beberapa fasilitas yang harus disiapkan atau di lengkapi, seperti  sarana perahu hingga pondok tempat persinggahan pengunjung.

“Wisata di Desa Sungai Bakau sebenarnya bisa diintegrasikan. Jadi wisatawan yang datang, tidak hanya di suguhi pesona pantai, tapi dapat pengalaman susur danau dan bisa di padukan dengan wisata kuliner seafoodnya, “ sarannya.

Berita Terbaru