Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Apresiasi Adanya Pemasukan untuk Pembiayaan Pembangunan dari Bank Kalteng

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2021 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur mengapresiasi adanya pemasukan untuk pembiayaan pembangunan daerah dari PT Bank Pembangunan Kalteng. 

Maka dari itu Fraksi PDIP sepakat dengan penambahan penyertaan modal untuk Bank Pembangunan Kalteng yang dilakukan Pemkab Kotim saat ini.

Ketua Fraksi PDIP, Modika Latifah Munawarah berhubungan dengan perubahan kedua Perda Nomor 6 Tahun 2013 tentang penyertaan modal pemerintah daerah pada PT Bank Kalteng mereka sangat sepakat.

Dijelaskan Modika, Pemkab Kotawaringin Timur adalah salah satu pemegang saham pada  PT Bank Kalteng, dalam hal penambahan atau pengurangan penyertaan modalnya harus ditetapkan terlebih dahulu perda, sebagai pedoman dalam penyertaan modal oleh pemerintah daerah.

“Mengingat manfaat penambahan penyertaan modal pada PT Bank Kalteng adalah menjadi sumber pendapatan daerah pada deviden yang bisa mengikat, sehingga dapat menjadi salah satu penunjang kemandirian pemerintah daerah, khususnya dalam pembiayaan pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan bagi masyarakat di kabupaten kotawaringin timur," katanya, Senin, 2 Agustus 2021.

Untuk kesepakatan nilai nominal yang disampaikan oleh laporan Bapemperda, mereka sepakat ditindaklanjuti sebagai dasar hukum penyataan modal Pemda Kotawaringin Timur pada Bank Kalteng.

Bank Kalteng akan disuntik dana hingga  tahun 2024  untuk penyertaan modal dari Pemkab Kotim sekitar Rp100 miliar sejak tahun 2010 silam. Penambahan penyertaan modal  kepada Bank Kalteng disetujui DPRD setempat yang dituangkan dalam rancangan peraturan daerah yang akan disahkan menjadi peraturan daerah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru