Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Truk Tronton Divonis 7 Bulan Penjara Setelah Diseruduk Pengendara Motor

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sarminto sopir truk PT Rosalia Mentaya Ekspres dijatuhi vonis selama 7 bulan penjara dan denda Rp 3 juta subsider 1 bulan kurungan penjara.

Sopir truk tronton yang menewaskan Tini ini oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Doni Prianto itu dibidik dengan Pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Senin, 2 Agustus2021 terungkap kalau kecelakaan itu terjadi pada Selasa, 16 Maret 2021 pukul 04.30 WIB di Jalan HM Arsyad Desa Eka Bahurui, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kecelakaan itu terjadi saat truk terdakwa berhenti di TKP hingga Tini yang membawa Mikael menyeruduk truk itu dan menewaskan Tini.

Adapun truk yang dikemudikan terdakwa itu yakni jenis Tronton Hino KH 8324 LM sementara itu motor yang dikendarai korban jenis Honda Supra X dengan nomor polisi KH 2509 LF.

Dalam vonis hakim yang memberatkannya telah menghilangkan nyawa korban, sementara itu meringankan bersikap sopan dan mengakui terus terang perbuatannya dan telah berdamai dengan memberikan santunan.

Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa pada sidang lalu yang menuntut terdakwa selama 10 bulan penjara dan denda Rp 3 juta subsider 2 bulan kurungan penjara. (NACO/B-6)

Berita Terbaru