Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasdim 1016 Palangka Raya Sebut Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Agustus 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasdim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Abd Salim mengatakan masyarakat setempat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Aula Diknas Kalteng, Senin 2 Agustus 2021.

Dia menerangkan vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan secara gabungan antara TNI dan Pemerintah Kota dalam rangkaian meneruskan program vaksin dosis pertama yang dilakukan bulan Juni lalu.

Dijelaskannya vaksinasi yang dilaksanakan itu menargetkan sekitar 550 peserta yang merupakan peserta yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

"Pada hari ini Target masyarakat yang melaksanakan vaksinasi lanjutan tahap dua sekitar 550 orang, harapan saya warga yang sudah terjadwal pada kesempatan ini untuk hadir seluruhnya sehingga proses pelaksanaan vaksin dapat berjalan maksimal," ujarnya.

Sementara itu pantauan dilapangan masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua tersebut. Tidak hanya kaum muda, para orang tua pun tampak antre dengan tertib sebelum divaksin.

Namun secara berkala petugas di lapangan selalu mengingatkan kepada peserta vaksinasi untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker dan menjaga jarak selama menunggu antrean.

Aminah salah seorang peserta vaksinasi mengaku sangat menantikan untuk bisa menyelesaikan proses vaksinasi Covid-19 ini. Dirinya berharap setelah diberikan vaksinasi tahap dua ini bisa di gunakan untuk proteksi dalam penyebaran virus tersebut.

"Saya Berharap dengan di berikannya vaksin lanjutan dosis dua ini bisa membentuk kekebalan tubuh, sehingga bisa menangkal paparan Covid-19," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru