Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid: Tunjukkan Orang Kalteng Tidak Setertinggal Anggapan Orang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Agustus 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah pandemi Covid-19, Pengusaha Asal Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS mengharapkan dapat memacu semangat pengusaha muda Kalteng untuk menunjukkan bahwa orang Kalteng tidak setertinggal yang dianggap orang selama ini.

"Pengusaha-pengusaha Kalimantan Tengah harus bisa menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses, yang luar biasa. Tunjukkan jati diri kita bahwa orang Kalimantan Tengah tidak setertinggal yang orang kira," tutur Rasyid pada Senin, 2 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan H Abdul Rasyid AS dalam Webinar Nasional dengan tema 'Memperkuat Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi'  yang digagas Klinik Bisnis.

"Indonesia dan dunia lagi mendapatkan masalah besar, tidak hanya Covid, tetapi juga ekonomi. Dunia hampir kolaps, terutama bisnis-bisnis tertentu seperti penerbangan dan sebagainya. Kita di Indonesia harus bersyukur karena ekonomi kita masih mampu bertahan," kata Pembina Abdul Rasyid Foundation & Klinik Bisnis ini lagi.

Menurut Staff Ahli Wakil Presiden RI ini, di Indonesia sangat beruntung karena memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

"Kesulitan di masa covid ini sangat kita rasakan, tetapi sebagai seorang pengusaha harus bisa menyiasati bagaimana supaya bisa bertahan, seorang pengusaha akan tahu itu," tutur Chairman of CBI Group ini lagi.

Sementara itu, CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid dalam pengantarnya juga mengatakan bahwa Klinik Bisnis merupakan platform di bawah naungan Abdul Rasyid Foundation dan menjadi program jangka panjang yang akan memberikan edukasi kepada generasi muda sehingga mempunyai kemampuan dalam membangun bisnis dan menjadi pebisnis yang sukses.

"Strategi yang dijalankan Klinik Bisnis saat ini adalah memberikan bimbingan wirausaha dari para ahli yang profesional, membuka perluasan jaringan atau networking untuk para mitra Klinik Bisnis, pendidikan dengan berbagai fasilitas dan pemberian bantuan dana," kata Monica. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru